Kamis, 15 April 2010

Habib Rizieq Minta Ada Musyawarah PT Pelindo dengan Ahli Waris

Ketua ormas Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab meminta agar segera persoalan administrasi mengenai sengketa makam Mbah Priok, Koja, Jakarta Utara, diselesaikan secara musyawarah antara PT Pelindo dengan pihak ahli waris makam. 
Hal ini disampaikan oleh Habib Rizieq dalam pertemuan mediasi antara Pemprov DKI, PT Pelindo, dan pihak ahli waris makam, di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis ( 15/4/2010 ). 
"Kita minta supaya ini betul-betul diselesaikan secara kekeluargaan, secara musyawarah. Harus dielesaikan sampai tuntas," kata Habib Rizieq. 
Sebelumnya, Wakil Gubernur Prijanto dalam sambutannya mengatakan, tidak akan membahas masalah administrasi kepemilikan tanah makam tersebut di dalam mediasi hari ini. Pertemuan hanya akan membahas persoalan yang bersifat umum saja mengenai insiden kemarin. 
Habib Rizieq mengatakan, penyelesaian lewat jalur musyawarah akan dapat memberikan hasil yang lebih baik. Ia secara tegas menolak bila persengketaan ini diselesaikan melalui jalur hukum. 
"Kalau pun dibawa ke jalur hukum masyarakat di sana sudah ambruk kepercayaannya pada penegak hukum. Nanti menjadi ada tuduhan bahwa yang punya uang-lah yang akan menang. Artinya ini tak akan menyelesaikan persoalan," tegasnya.
sumber : http://lipsus.kompas.com/topikpilihan/read/2010/04/15/15451414/Habib.Rizieq.Minta.Ada.Musyawarah.PT.Pelindo.dengan.Ahli.Waris

0 komentar:

Posting Komentar