Adakalanya seseorang dalam belajar mengalami kejenuhan, alhasil belajarpun jadi tak maksimal ditangkap oleh orang yang belajar. Selama ini pengajaran sastra di sebagian besar sekolah hanya terjadi dalam ruang yang diapit dinding-dinging kelas. Hasilnya, daya imajinasi dan kreasi mereka kurang berkembang secara optimal.
Misalnya, ketika para siswa mendapatkan tugas membuat puisi berkenaan dengan alam. Namun, guru yang bersangkutan tidak mengajak mereka ke alam terbuka. Padahal di ruang tertutup dinding-dinging kelas kurang mendukung dalam menumbuh kembangkan daya imajinasi dan kreasi mereka dalam proses penciptaan puisi.
Ini merupakan salah satu masalah dalam pengajaran sastra di sekolah. Seharusnya para siswa perlu diajak oleh para guru keluar ke alam terbuka yang membantu mereka dalam proses penciptaan karya sastra.
Kamis, 25 Februari 2010
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar